CARA MUDAH MENINGKATKAN RAM PADA ANDROID
Disini saya hanya ingin sekedar sharing dari post saya yang berada di forum xda. Sudah lama sekali saya tidak update blog ini. Sekarang saya akan membahas bagaimana cara menambah RAM buat HH Android anda semua.

Yang paling utama dari cara ini yaitu anda sekalian tidak perlu membuat partition external (seperti pada minipartition tool dan bla2 sebagainya) untuk menambah ram atau yang dikenal dengan swap. Anda cukup menggunakan dengan sebuah file saja untuk menambah atau meningkatkan kinerja RAM android anda.

Hey, ini sangat mudah dan simple.

Syaratnya : - Android Harus Sudah di root

TUTORIAL ROOT : http://adf.ly/S2wbD

Screenshot_2013_06_21_13_10_40_1.png
Langkah2nya bro :

1. Download swap file here
2. Extract dari 800kb akan menjadi 800mb.   Piss :v
3. PilIh ukuran swap yang anda inginkan
4. Copy file ke /sdcard (ga usah ditaruh difolder)
5. Yakinkan bahwa Android anda telah terinstal BusyBox dulu
6. Setelah semuanya siap, buka aplikasi "Terminal Emulator"

Contoh disini saya menggunakan dengan ukuran 128mb swap :
- to turned on swap
Quote:
su
swapon sdcard/swap128
- to turned off swap
Quote:
su
swapoff sdcard/swap128
-to check swap status
Quote:
su
free
Nb,.
- Anda harus mengetikkan directory dengan benar. Swap akan reset apabila Android anda reboot (maka, swapnya harus diaktifkan lagi untuk next boot). Jika anda ingin mengkonekkan Android ke PC, swap harus off supaya pc bisa baca media dari Android anda tp hal ini dapat diatasi dengan menggunakan USB MTP.

Terima kasih telah membaca tutor dari saya. :)

___________________________________________
Sent from My Samsung NP543U :p
3 Responses

  1. Anonymous Says:

    Link media fire nya gak bisa mas


  2. Link sudah saya perbaiki. Monggo didownload ;]