Berangkat Haji Satu Calon Tewas
Penuhi Panggilan – bus pengantar rombongan calon haji asal Wonosobo berjalan menuju Asrama Haji Donohudan Solo dilepas oleh para keluarga di halaman Sasana Adipura kemarin (3/10). (photo:sumali)Satu calon haji asal Wonosobo gagal berangkat yakni Busri Karnoto, 50,  warga asal Siyono Kertek karena meninggal terkena penyakit dalam pada Minggu (2/9). Gagalnya satu calon haji ini maka total calon haji asal Wonosobo 655 orang. Busri Karnoto merupakan calon haji yang rencananya akan berangkat bersama istrinya Supiyah pada kloter 8 yang diberangkatkan kemarin (3/9) dari Wonosobo menuju Asmara Haji Donohudan Solo. Kendati suami meninggal, Supiyah tetap memilih berangkat bersama rombongan di Gedung Sasana Adipura kemarin. Menurut Kepala Kantor Kementrian Agama  Wonosobo, Muhtadi, secara keseluruhan calon jamaah haji Wonosobo yang tergabung dalam kloter 7,8, dan 9 diberangkatkan kemarin. Untuk rombongan kloter 7 yang dilepas Bupati Wonosobo, berangkat jam 03.00 WIB dari Sasana Adipura Kencana dengan jumlah calon jamaah haji sebanyak 102 orang.

“ Pemberangkatan dilakukan secara bertahap sesuai kloter. Hal ini menyangkut lalu lintas dan sistem pemberangkatan di Donohudan,”katanya.
Dijelaskan dia, untuk  kloter 7 merupakan gabungan rombongan calon haji asal Wonosobo dan Magelang, dan akan berangkat ke jeddah melalui Asrama Haji Donohudan Solo, pada selasa (04,10) jam 08.00 wib. Sedangkan Rombongan kloter 8 yang juga dilepas Bupati Wonosobo, berangkat dari sasana adipura kencana jam 06.00 wib dengan jumlah calon jamaah haji sebanyak 370 orang.
“Khusus kloter 8 seluruhnya merupakan rombongan calon haji asal Wonosobo, dan akan berangkat ke Jeddah selasa  pukul 11.00 wib,”katanya.
Sedangkan rombongan kloter 9 dilepas oleh Sekretariat Daerah Wonosobo, Eko Sutrisno, jam 09.00 wib dari sasana adipura kencana, dengan jumlah calon jamaah haji sebanyak 184 orang. kloter 9 merupakan gabungan
rombongan calon haji asal Wonosobo dan Kalimantan Tengah, dan akan berangkat ke Jeddah melalui asrama haji donohudan solo, selasa (04,10) jam 14.00 wib.
2 Responses
  1. zenal Says:

    artikel yang sangat menarik terimakasih


  2. blog yang sangat jeren mas..