Hujan deras akibatkan longsor dan hancurkan 3 rumah

WONOSOBO -  Hujan deras yang mengguyur wilayah Wonosobo pada Rabu (2/2) malam kembali menyebabkan longsor. Tiga rumah di RT 5 RW 2 Sumberan Barat Kelurahan Wonosobo Barat, rusak parah akibat dihantam longsor dari tebing setinggi 7 meter yang ambrol karena tergerus air hujan. Musibah ini juga menyebabkan 2 sepeda motor rusak parah, namun tidak ada korban jiwa.
Pantauan dilokasi kemarin (3/1) longsor terjadi dari tebing setinggi sekitar 7 meter yang terletak  di sebelah timur pemukiman warga. tebing longsor karena tidak ada tanaman keras, parahnya diatas tebing tersebut dibuat kolam ikan tanpa pagar beton. Akibatnya saat hujan deras tebing longsor dan menimpa tiga rumah milik warga yakni Fatima Abdullah, 74, Ari Sasongko, 40, serta Heri Hendiyono. Ketiga rumah mereka saling berdampingan.
Kerusakan akibat longsor cukup parah, bagian belakang dan tengah bangunan ketiga rumah tersebut habis. Selain itu sejumlah perabot meliputi dapur dan perabot rumah tangga tertimbun tanah mencapai satu meter. tak hanya itu, dua sepeda motor milik Ari Sasongko juga rusak parah tertimbun diantara puing tembok dan tanah longsoran.
0 Responses