Truk Beras Tewaskan Tiga Pedagang
19 Januari 2011

Wonosobo - Truk bermuatan beras yang diduga mengalami rem blong, pada Rabu menabrak kerumunan pedagang di Pasar Kertek Kabupaten Wonosobo. Tiga orang tewas dan puluhan luka-luka.

Tiga korban tewas adalah Ngatemo dan Ngatiyem keduanya warga Desa Kalikuto, Kecamatan Kertek serta Muhaimin warga Desa Ngadikusuman, Kecamatan Kertek.

Insiden tersebut juga mengakibatkan 30 orang luka ringan dan berat. Sebanyak 28 korban luka berat saat ini dirawat di Rumah Sakit Islam Wonosobo dan Rumah Sakit Umum Daerah Wonosobo, sedangkan dua orang korban lainnya sudah diperbolehkan pulang setelah mendapatkan perawatan.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun di lokasi kejadian, Truk yang dikemudikan Paiman warga Kabupaten Demak tersebut terlebih dulu menyerempet dua mobil yang melaju dari arah berlawanan sekitar satu kilometer sebelum Pasar Kertek.

Selain itu, Truk dengan nomor polisi H 1756 CE itu juga menabrak sebuah minibus dan 15 sepeda motor yang sedang diparkir di sekitar pasar.

Kapolres Wonosobo, AKBP Yaven Duma mengatakan, Truk bermuatan delapan ton beras tersebut dalam perjalanan dari Semarang menuju arah Purwokerto.

"Kecelakaan tersebut diduga karena rem blong, namun kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut penyebab kecelakaan tersebut," katanya.

Jalan raya Temanggung-Wonosobo sejak dari Kledung hingga Kertek kondisinya menurun sepanjang 15 kilometer dan rawan terhadap kecelakaan, terutama jika rem kendaraan tidak berfungsi normal. ...
4 Responses
  1. Anonymous Says:

    waahhh....
    ngerii jee...


  2. edan tenan . .
    truk.e ngarepe ngasi ajoorr!


  3. dhea Says:
    This comment has been removed by the author.

  4. dhea Says:

    wias ke tak komen