Truk Hajar Pospol, 15 Motor, 4 Mobil & Kios Sebelum Tabrak Kerumunan di Pasar
19 januari 2011
Rem blong, truk tabrak kerumunan orang di pasar Kertek, Wonosobo Wonosobo - Sebelum menabrak kerumunan orang di Pasar Kertek, Truk yang mengangkut beras terlebih dahulu menyenggol dua mobil. Setelah itu, sebuah Pospol di Pasar Kertek, 15 motor dan beberapa kios juga dihajar Truk tersebut.

"Truk nyenggol dua kendaraan sebelum sampai pasar. Begitu sampai pasar, Pospol, kios dan 15 motor ditabrak Truk juga. Truknya sampai mutar-mutar," ujar Kepala Humas Polres Wonosobo AKP Widyanto kepada wartawan di Pasar Kertek, Kecamatan Kertek, Wonosobo, Jawa Tengah, Rabu (19/1/2011).

Menurut Widyanto, Truk tersebut diduga mengalami rem blong sejak di Desa Tambon (300 meter sebelum Pasar Kertek). Truk juga sempat menabrak dua kendaraan minibus di Pasar Kertek yang sedang dikendarai oleh Sukirno.

"Supir Truk sudah kita amankan di Polres. Dari pengakuannya, dia membawa beras ini dari Demak mau ke Banyumas," terang Widyanto yang didampingi Kapolsek Kertek AKP Tri Gumono.

Saat ini Truk nopol H 1756 CE tersebut sedang dievakuasi oleh petugas. Akibatnya Jalur Wonosobo-Temanggung maupun sebaliknya dialihkan lewat jalan-jalan kampung yang ada di sekitar lokasi.

Pantauan detikcom di lokasi, belasan kendaraan roda dua tampak rusak di sekitar pasar. Pospol Kertek yang sditabrak Truk juga mengalami kerusakan di bagian sampingnya.

Polisi juga mengamankan beras yang tercecar di jalanan ke dalam Pospol Kertek. Ratusan warga tampak menyaksikan evakuasi Truk yang melintang di jalan menuju pasar kecamatan itu.

Menurut penelusuran detikcom, korban tewas dalam insiden maut yang terjadi pukul 05.20 WIB itu menewaskan 4 orang dan melukai belasan orang ...
2 Responses