LULUS UN Siswa Corat - Coret Baju
Ribuan siswa kelas XII tingkat SMA di Wonosobo kemarin Senin (16/5) merayakan kelulusan dengan berbagai ekspresi. Selain mengecat seragam yang melekat ditubuh  menggunakan cat dan spidol, mereka juga menggelar konvoi di ruas jalan protokol dan kawasan wisata.
Perayaan kelulusan oleh para siswa dimulai sekitar pukul 10.00 WIB usai mendapatkan pengumuman di masing-masing sekolah. Dengan mengendarai sepeda motor siswa dari berbagai sekolah meliputi SMA, SMK dan MA ini memadati alun-alun Wonosobo.
Di lokasi ini, berbagai ekpresi merayakan kelulusan di lakukan oleh siswa, diantaranya menyemprotkan cat pada seragam, tanda tangan menggunakan spidol hingga foto bersama. Setelah itu, dengan menggunakan sepeda motor secara berboncengan para siswa yang eforia melakukan konvoi di sejumlah jalan protokol. Tak hanya itu, sebagian siswa juga berkonvoi ke kawasan wisata.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Wonosobo melalui Kasi Pengembangan Kurikulum Agam Iskandar menyampaikan bahwa hasil ujian nasional tahun ini secara umum kelulusan mencapai 99 persen lebih.
“ Total untuk seluruh tingkat menengah yang tidak lulus se Kabupaten 26 siswa,”katanya
Dirincikan dia, bahwa untuk SMA dari 15 sekolah dari 2069 siswa  sebanyak 2051 siswa lulus, 18 anak tidak lulus. Dari jumlah tersebut tercatat 8 sekolah lulus seratus persen. Sedangkan untuk MA dari 412 siswa  5 anak tidak lulus.
“ Untuk MA ini berasal dari 3 sekolah,”katanya
Sedangkan untuk SMK, lanjut dia, jumlah siswa yang mengikuti Unas sebanyak 1859 dari 15 SMK hanya 3 anak yang tidak lulus. “ Untuk SMK ini 99,84 persen lulus,”tandasnya
Ditambahkan dia, bahwa untuk siswa yang tahun ini tidak lulus. Maka harus menunggu setahun lagi untuk mengikuti ujian nasional, atau mengikuti ujian paket C. Sebab pada tahun ini tidak ada ujian ulang.
“ Tahun ini berbeda dengan tahun lalu, tidak ada ujian ulang,” pungkasnya.
(sumber : e-wonosobo.com)
0 Responses