--->Selamat Datang di Situs Wonosobo<---
Doa Bersama Imlek Agar Bebas Bencana
Umat Tridharma Wonosobo panjatkan doa (Foto: Ariswanto)Umat Tridharma Wonosobo panjatkan doa (Foto: Ariswanto)

Umat Budha Tri Dharma di Kabupaten Wonosobo mengawali malam perayaan tahun baru imlek demham doa bersama agar bangsa Indonesia terbebas dari bencana dan marabahaya di Klenteng Hok Hoo Bio di Jalan Ahmad Yani, Rabu (2/2) malam.

Hujan deras tidak menghalangi umat untuk merayakannya dan usai berdoa dibagikan kue keranjang dan angpao. Kue berbahan dari ketan dan gula jawa bermakna kebersamaan, persatuan yang kokoh dan keharmonisan umat.

Ketua Harian Yayasan Tri Dharma Wonosobo, Hasan Akli (56)  mengatakan doa di malam tahun baru imlek tidak hanya diikuti umat Budha, namun diikuti Kong Hu Cu dan Tao yang tergabung dalam umat Tri Dharma. Doa yang dipanjatkan adalah rasa syukur ayas berkah dan rezeki yang didapat. Bahkan, menjadi sarana untuk instrospeksi atas segala kesalahan yang diperbuat.

dijalani bisa lebih baik.

Hasan menjelaskan umat Tri Dharma akan merayakan Gong Xi Fat Chai pada 10 Februari 2011 sebagai bentuk kebahagian merayakan tahun bershio kelinci ini. Pada 17 Februari 2011 merayakan Cap Go Meh yang menjadi puncak tahun baru imlek sehingga akan dilakukan kirab budaya dengan mengarak liong dan barongsai keliling kota. (Art/Krj)
0 Responses